INTRODUCE : Birdy, Young and Talented Singer

Birdy, mungkin nama labelnya ngebosenin. TAPI, gue nggak pernah nyesel tau penyanyi perempuan kelahiran tahun 1996 ini!

* Profile and Career

Jasmine van den Bogaerde lahir di Lymington, Hampshire, Inggris, 15 Mei 1996; umur 20 tahun, lebih dikenal dengan nama panggungnya Birdy, adalah musisi Inggris. Dia memenangkan kompetisi musik Open Mic Inggris pada tahun 2008, pada usia 12. Ibunya adalah pianis konser, dan Birdy belajar bermain piano pada usia tujuh tahun, dan mulai menulis musik sendiri pada usia delapan. Nama panggungnya berasal dari julukan yang diberikan oleh orang tuanya saat Birdy masih bayi karena ia membuka mulutnya seperti burung kecil saat makan. Dia berdarah camputran Inggris, Belgia, Belanda, dan Skotlandia. *maruk amat neng*

Pertama berdebut dengan meng-cover salah satu lagu Bon Iver – Skinny Love, dan usianya waktu itu baru 15 tahun.  Gue umur 14 menang kompetisi tidur terlama kali haha……. :”) Sampai 2016, Birdy udah punya 3 album, yang pertama adalah album debutnya yang dia kasih nama panggungnya sendiri, Birdy, dirilis pada tahun 2011. Kedua, ada Fire Within yang dirilis tahun 2013. Terakhir, baru dirilis tahun 2016, Beautiful Lies.

* My Top 5

1. Let It All Go – Birdy ft. Rhodes

ini lagunya nyangkut di kepala gue melulu sejak pertama denger wkwkwk. setelah nyari liriknya, ternyata nyes juga artinya:’)

2. Words – Birdy

3. Beautiful Birds – Passenger ft. Birdy

4. Wild Horse – Birdy

5. Keeping Your Head Up – Birdy

 

 

 

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Birdy_(singer) , https://id.wikipedia.org

/wiki/Birdy_(musisi) , youtube.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s